Minggu, 29 Juli 2012

'Anak Kecil Bisa Bawa Motor? Orang Tua Jangan Bangga!'

Jakarta - Tingkat kecelakaan yang menyebabkan kematian masih terlampau tinggi dengan mencapai 31.185 kasus kematian di tahun 2011.
Hal ini tentu menyedihkan, dan musibah ini kerap terjadi di usia belia dan usia produktif.

Tidak dipungkiri, hal ini menandakan kurang berperannya para orang tua dalam menjaga buah hati mereka. Hal itulah yang coba diingatkan oleh AKBP Kasub BID Mitra Korlantas Polri, Subono.

"Banyak orang tua bangga anaknya bisa mengendarai motor meski masih kecil (belia). Dan itu salah," tegas Subono, saat berbicara dengan para riders di Road Safety Riding and Safety Driving Campaign 2012.

Pasalnya menurut Subono, para orang tua bisa membunuh anak-anak mereka bila mengizinkan anak-anak muda yang masih sekolah dan belum memiliki SIM untuk menggunakan kendaraannya di jalanan.

"Padahal mereka (para orang tua) itu bisa membunuh anak-anak mereka,"ujar Subono.

Hal ini lah yang tengah diingatkan agar para orang tua bisa mengkontrol para anak mereka, agar mengendarai motor disaat yang tepat.

"Ini yang selalu kita ingatkan kepada masyarakat, untuk tidak bangga anak mereka bisa mengendarai motor diusia mereka yang masih belia. Dan oleh sebab itu kami membutuhkan tren positif para bikers untuk bisa menularkan safety riding, dan mengingatkan masyarakat untuk mengendarai motor disaat usianya sudah cukup," tutup Subono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar